Jumat, 11 Februari 2011

Download Hymne dan Mars FOSIPA.Mp3

 Forum Silaturrahmi Pengasuh Pengajian Anak-Anak (FOSIPA) yang lahir karena minat dan tujuan yang sama dari para pengasuh pengajian anak-anak yang merasa sangat prihatin........
                 Trio ANA (Ani - Neneng - Anisa)
bahwa pengajian anak-anak waktu itu masih dikelola secara tradisional yang pada umumnya dilaksanakan setiap bakda maghrib sampai 'isyak. FOSIPA dilaksanakan dalam rangka mencari solusi serta menggali potensi dan kreatifitas pengelolaan pengajian anak-anak dari masing-masing daerah asal peserta sehingga bisa menambah wawasan pengasuh pengajian anak-anak agar lebih berkualitas baik manajemen pengeloaan maupun kepengasuhannya. Lahirnya FOSIPA tidak bisa dilepaskan dari pemrakarsanya yaitu Moeh. Amien Mansoer, SIP. (Almarhum) Yogyakarta dan Suhadi/Ashadi (saya agak lupa) Jami'in dari Surabaya.

Dalam perkembangannya,  ada tokoh tokoh penggerak FOSIPA (yang masih saya ingat) diantaranya ; Kelopok Studi Mestikawati, Ahmad Sarwiji Majid, RUA Zainal Fanani, Tukiman, Heni Susanto (yogyakarta), Fajarwati, Muhammad Hambali (Surabaya), Abdi, Abdullah, Shalahudin (Semarang), Budi Yulianto (Bandung), Khoirur Roziqin (Jakarta), M. Yani, M. Bardan (Lampung)

Forum Silaturrahmi Pengasuh Pengajian Anak-Anak (FOSIPA) dilaksanakan ;
Pertama; Tahun 1987 di Masjid Tunaselati Yogyakarta dengan peserta se Jawa
Kedua; Tahun 1988 di Masjid Al Falah Surabaya dengan pserta se Jawa
Ketiga; Tahun 1989 di Masjid Baiturrahma Semarang, dengan deklarasi FOSIPA Nasional dan buka oleh Menteri Amaga Munawir Sazali waktu itu.
Keempat; Tahun 1990 FOSIPA Nasional di Lembang Bandung
Kelima; Tahun 1991 FOSIPA Nasional di Jakarta
Keenam; Tahun 1993 FOSIPA Nasional di Unila Bandar Lampung
Ketujuh; Tahun 1995 yang sedianya mau dilaksankan di Malang. Karena ada sesuatu hal yang akhirnya FOSIPA Nasional tidak bisa dilaksanakan sampai sekarang.

Namun keberhasilan dari FOSIPA bisa dirasakan sampai sekarang. Termasuk (diakui atau tidak) berkembangnya Taman Kanak-kanak Al Qur'an (TKA) dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA) adalah hasil dari perlaksanaan FOSIPA.

Hymne dan Mars FOSIPA
Hymne dan Mars FOSIPA pertama kali dinyanyikan waktu FOSIPA ke 4 di Bandung. Lagu dan lirik Hymne dan Mars FOSIPA adalah hasil karya teman-teman dari FOSIPA Bandung yang kemidian diserahkan kepada Presidum FOSIPA Nasional.

Alhamdulillah saya sempat mengabadikan Hymne dan Mars FOSIPA ini dalam bentuk kakset pita yang sedianya mau dibawa ke FOSIPA Malang tetapi gagal karena FOSIPA Malang nggak jadi dilaksaknakan.
Musik (minus one) Hymne dan Mars FOSIPA ini digarap oleh Sdr. Erfan (Yogyakarta) dan hanya saya rekam dengan Tape Recorder biasa (bukan studeo) vokalnyapun hanya santri TPA Aisyiyah Pakulaman Yogyakarta yang diberi nama "TRIO ANA" (Ani, Neneng, Anisa) yang saya kelola masih jauh dari pembinaan vokal yang sempurna . Namun saya tetap bersyukur bisa mengabadikan lagu ini paling tidak untuk kenang-kenangan.

Bagi teman-teman FOSIPA di mana saja berada dan siapa saja punya atensi terhadap pembinaan anak-anak yang menemukan situs ini silakan download mp3 nya linknya di bawah ini!

Download:
1. Hymne FOSIPA
2. Mars FOSIPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Selamat bergabung mari berbagi pengalaman